Informasi tentang Lifepack
Apa yang bisa kami bantu?
Apa itu Lifepack?
Bagaimana cara registrasi akun Lifepack
Untuk mendaftar di Lifepack, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan:
1. Download aplikasi Lifepack pada Google Play Store atau App Store
2. Registrasi menggunakan nomor HP
3. Upload foto resep
4. Isi informasi pengguna
5. Masukan alamat pengiriman
6. Dapatkan notifikasi melalui sms
7. Pilih metode pembayaran
Apakah Lifepack sesuai peraturan perundangan yang berlaku?
Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?
Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia di Lifepack:
- Kartu kredit via Midtrans
- Transfer Bank
- GoPay
Pembayaran melalui Kartu Kredit
- Pilih pembayaran melalui Kartu.
- Masukkan 16 angka nomor kartu disertai dengan expiration date dan CVV.
- Pastikan detail pembayaran Anda telah benar untuk melanjutkan ke step 3D Secure.
- One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang terdaftar dengan kartu yang Anda gunakan.
- Masukkan OTP yang Anda dapat ke halaman 3D Secure.
- Pembayaran Anda dengan Kartu Kredit selesai.
Pembayaran melalui Bank Transfer
- Pilih pembayaran melalui Bank Transfer/Virtual Account.
- Catat 16 digit nomor virtual account & nominal pembayaran Anda.
- Gunakan ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama/Prima/Alto untuk menyelesaikan pembayaran
- Masukkan PIN Anda.
- Di menu utama pilih ‘Others’.
- Pilih ‘Transfer’ lalu pilih ‘other bank account’.
- Masukkan kode bank permata ‘013’ diikuti dengan 16 digit nomor virtual account.
- Masukkan nominal pembayaran lalu pilih ‘Correct’.
- Pastikan nominal pembayaran & nomor virtual account sudah benar terisi, lalu pilih ‘Correct’.
- Pembayaran Anda dengan Virtual Account selesai.
Pembayaran melalui GoPay
- Pilih pembayaran melalui GoPay.
- Aplikasi Gojek Anda akan terbuka.
- Lihat detail pembayaran pada aplikasi Gojek Anda dan tekan Pay.
- Masukkan nomor pin GoPay Anda.
- Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.
QR code:
- Pilih pembayaran melalui GoPay.
- Buka aplikasi Gojek dan tekan tombol Scan QR.
- Scan kode QR yang muncul pada halaman pembayaran.
- Lihat detail pembayaran dan tekan Pay.
- Masukkan nomor pin GoPay Anda.
- Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.
Berapa lama pengiriman obat saya?
Pengiriman obat akan dilakukan dalam waktu 4 jam setelah transaksi pembayaran dinyatakan berhasil.
Berapa biaya pengiriman paket obat?
Paket saya belum sampai
Paket Anda akan dikirim dalam 4 jam setelah pembayaran. Jika Anda merasa paket Anda seharusnya sudah tiba, hubungi customer service di 0813-88332-939 atau 021-5086-8889
Partner Pengiriman Obat
Ninja Express & Grab
Bagaimana jika saya ingin refund?
1. Customer menghubungi Customer Service via Aplikasi Qiscus/Whatsapp/Call Center/Email dari Customer.
2. Customer mengirimkan format refund.
· Nama
· Order Number
· Foto Barang Rusak (jika pengajuan refund barang)
· Alasan pengajuan Refund
· Bank Transfer
· Nomor Rekening
· Nama Pemilik Rekening
· Cabang Bank pada rekening
3. Customer Service melakukan pengecekan apakah klaim yang diterima sesuai dengan kriteria Refund.
Kriteria klaim meliputi :
- Obat resep tidak sesuai dengan pemesanan/perubahan yang dilakukan tanpa konfirmasi dari pihak Lifepack sebelumnya.
- Obat Resep dalam kondisi tidak layak minum atau meleleh yang menyebabkan obat tersebut tidak bisa dikonsumsi.
- Obat resep yang diterima dalam keadaan patah atau pecah yang menyebabkan obat tersebut tidak bisa dikonsumsi.
- Blister pada obat resep tersobek saat paket diterima
- Customer ingin mengajukan refund karena obat dibutuhkan untuk keadaan mendesak dan customer tidak dapat memilih metode pengiriman instant dikarenakan customer diluar cakupan area pengiriman instant Lifepack, dan dokter (b2b) yang meresepkan juga merekomendasikan untuk refund pemesanan melalui Lifepack.
- Syarat pengajuan Refund barang meliputi :
- Jika customer ingin mengajukan refund karena obat resep rusak atau tidak layak dikonsumsi, maka obat yang sudah diterima harus dikirimkan kembali kepada Lifepack, dengan ketentuan biaya ongkos kirim ditanggung oleh customer
- Jika customer melakukan refund dikarenakan blister rusak atau terbuka saat paket diterima oleh customer, maka sisa obat tersebut dikirim kembali kepada Lifepack, dengan ketentuan biaya ongkos kirim ditanggung oleh Customer.
- Jika customer ingin mengajukan refund karena salah memilih metode pengiriman sedangkan customer berada diluar area pengiriman instant Lifepack, dan obat dibutuhkan dalam keadaan mendesak Customer Service akan memeriksa data alamat pengiriman Customer untuk memastikan klaim Refund.
- Lifepack akan memproses refund dalam jangka waktu 10 hari kerja (tidak terhitung sabtu, minggu dan hari libur nasional) setelah barang/klaim diterima oleh Lifepack.
- Jika sesuai dengan kriteria dan syarat pengajuan klaim, Customer Service akan konfirmasi kepada customer bahwa pengajuan klaim sedang diproses, proses pengajuan Refund maksimal 10 hari kerja (tidak terhitung sabtu, minggu dan hari libur nasional) setelah barang/klaim diterima oleh Lifepack.
Bagaimana jika memesan obat di luar jam operasional?
Order akan tetap diproses, namun obat akan dikirimkan keesokan harinya.
Obat apakah yang tidak dapat dibeli via Lifepack?
Sesuai Peraturan BPOM no.8 tahun 2020, maka Lifepack tidak menjual obat tipe psikotropika, injeksi, implan dan sebagainya.
Bagaimana cara konsultasi dengan dokter?
2. Untuk menggunakan layanan Bicara Dengan Dokter, anda dapat memilih menu tidak ada resep, setelah itu tim customer service dari Lifepack akan membantu menghubungkan anda dengan tim dokter.
Bagaimana jika dokter yang saya ajukan (Request) tidak tersedia pada waktu tersebut
Apakah saya dapat menggunakan layanan Bicara Dengan Dokter untuk orang lain?
Ya, Anda bisa menggunakan layanan Bicara Dengan Dokter untuk orang lain.
Bagaimana cara saya mengetahui background detail dokter yang ingin saya hubungi?
Anda dapat mengetahui profil dan latar belakang dokter yang dihubungi saat awal memulai chat setelah dihubungkan oleh tim customer service Lifepack.
Apakah saya dapat meminta dokter di layanan Bicara Dengan Dokter untuk menjelaskan diagnosis yang saya dapatkan dari dokter lain, misalnya hasil rontgen/hasil lab?
Sudah mendapatkan hasil cek dari dokter lain? Tenang. Anda tetap dapat berinteraksi dengan dokter dari Lifepack untuk menjelaskan diagnosa dari dokter lain.
Apakah dokter yang berbicara dengan saya dapat merujuk ke dokter lainnya yang lebih mengerti tentang penyakit saya?
Ya. Jika dokter Anda setelah berbicara dengan Anda di fitur chat merasa hal tersebut perlu dilakukan, Anda juga bisa dirujuk ke dokter ahli dari tim dokter Lifepack.
Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?
Obstetri ginekologi, Onkologi radiasi, Patologi klinik, THT.
Apa itu fitur pengingat?
Fitur pengingat adalah fitur dari Lifepack yang dapat mengingatkan anda untuk minum obat setiap hari melalui aplikasi. Anda akan diingatkan untuk minum obat setiap jam 8 pagi.
Bagaimana cara saya menggunakan fitur Pengingat?
Fitur pengingat akan aktif secara otomatis ketika anda membeli obat resep melalui Lifepack.
Apakah saya dapat mengubah Pengingat yang dibuat?
Untuk saat ini, waktu pada fitur pengingat tidak dapat diubah.
Apakah saya dapat menggunakan Pengingat lebih dari 1?
Fitur pengingat akan diatur secara otomatis berdasarkan jumlah obat yang didapat dari resep dokter.
Apakah fitur Pengingat yang dibuat dapat dihapus?
Fitur pengingat di aplikasi Lifepack tidak dapat dihapus.
Apakah saya dapat menggunakan fitur Pengingat untuk keluarga saya?
Fitur pengingat di aplikasi Lifepack hanya bisa digunakan untuk 1 pengguna dan tidak bisa digunakan untuk keluarga.
Bagaimana jika ada Pengingat saya yang waktunya bersamaan?
Jika ada pengingat lebih dari 1, maka fitur tersebut akan berbunyi secara bersamaan.
Bagaimana cara fitur Pengingat ini mengingatkan saya untuk menggunakan obat?
Masih memiliki pertanyaan lain?
Tim Customer Service Lifepack tersedia pukul 09.00 – 21.00
Kontak kami sekarang
Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda
∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis